Bernardo Silva Akui Jalan Manchester City di Liga Champions 2017-2018 Terjal

ROTTERDAM (KRjogja.com) – Winger anyar Manchester City, Bernardo Silva, mengaku perjalanan timnya akan sangat panjang dan melelahkan dalam penampilannya di Liga Champions 2017-2018. Berada di posisi dua Liga Inggris 2017-2018, Silva menegaskan panggung di Eropa akan lebih sulit.

Mantan penggawa AS Monaco itu mengatakan, para pemain The Citizens –begitu timnya dijuluki– akan mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dipunya. Silva berujar setiap pertandingan di Liga Champions sulit dan butuh strategi moncer.

“Tentu saja, laga seperti Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan. Namun, jika Anda tidak mencoba, maka Anda tidak akan pernah tahu hasilnya,” tegas Silva, seperti dilansir dari Sportsmole, Selasa (12/9/2017).

“Liga Champions sangat spesial. Pertama, Anda tampil di fase grup yang sejatinya sudah sengit. Kemudian, ketika lolos babak grup, itu sepertinya memasuki sebuah turnamen baru. Untuk bermain away dan home, Anda juga harus menunjukkan permain yang berbeda,” sambung pemain berusia 23 tahun itu.

Selain tampil apik, Silva kembali menegaskan timnya butuh sedikit campur tangan Dewi Fortuna jika ingin perjalanan di turnamen paling prestisius sepakbola Eropa itu mulus. Skuad asuhan Pep Guardiola itu pun akan melakoni matchday pertama melawan Feyenoord di Stadion Feijenoord, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB.

“Hal yang saya pelajari musim lalu adalah butuh banyak rasa percaya diri. Anda harus berada dalam kondisi terbaik dan meski sudah hebat, Anda masih bisa kalah. Tapi karena di Liga Champions sedikit rumit, kami pun butuh sedikit keberuntungan,” tukas Silva yang membawa Monaco melaju hingga semifinal Liga Champions 2016-2017 itu. (*)

BERITA REKOMENDASI