Bernardo Silva Belum Maksimal di Man City, Kenapa?

Editor: KRjogja/Gus

MONACO (KRjogja.com) – Gelandang anyar Manchester City, Bernardo Silva tengah memasuki priode adaptasi bersama klubnya. Jemerson selaku mantan rekannya di Monaco yakin pemain lincah itu bakal tampil memukau bersama Manchester Biru.

Ya, musim lalu Bernardo tampil impresif dengan mencetak 11 gol dan 12 assist dari 58 laga di Monaco. Lantas Manchester City tidak ragu mengucurkan 50 juta euro sekira Rp 861,08 miliar untuk memboyong sang pemain ke Etihad Stadium.

Selama ini, Bernardo telah bermain selama tiga kali bersama Man City. Namun penampilannya belum memuaskan publik.

Jemerson melihat itu sesuatu yang wajar. Maklum Bernardo Silva berada di liga yang berbeda dan juga perlu waktu untuk berkembang. Mengenai penampilan, pemain yang berposisi sebagai bek itu yakin Bernardo Silva bakal berkembang di bawah arahan Pep Guardiola.  

“Bernardo memiliki teknik olah bola yang sangat bagus. Ia juga memiliki kualitas yang baik soal menendang dan menggiring bola. Namun, dia butuh waktu untuk beradaptasi,”ujar Jemerson mengutip Manchester Evening News, Selasa (5/9/2017).

“Saya yakin ia akan tampil sangat baik dan meraih kesuksesan di Manchester City. Dia memiliki kualitas yang sangat bagus dan dilatih oleh Pep Guardiola, yakni orang yang sangat menyukai gaya permainannya,”jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI