Bersama Lampard, Chelsea Akan Dipenuhi Pemain Muda

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Chelsea, Frank Lampard, kencang diisukan akan kembali ke Stamford Bridge untuk melakoni peran baru sebagai pelatih dalam waktu dekat. Kabar itu pun disambut gembira oleh legenda Chelsea lainnya, John Terry.

Terry menilai Lampard adalah sosok yang paling tepat untuk menukangi Chelsea saat ini. Lampard dipercaya Terry akan mengandalkan pemain muda dari akademi untuk membuat Chelsea lebih kompetitif dan konsisten pada musim depan.

Chelsea kemungkinan besar akan dipenuhi pemain muda dari akademi pada musim depan karena larangan berkecimpung dalam dua bursa transfer. Hukuman itu membuat siapa pun yang melatih Chelsea nantinya harus mengedepankan pemain muda untuk menopang klub sepanjang musim.

Hal itu akan sulit untuk dilakukan oleh orang dari luar klub tetapi tidak untuk Lampard. Predikat legenda serta pemahaman akan filosofi klub akan membantu Lampard untuk menangani para pemain muda di Chelsea.

“Dia (Lampard) akan menyambut tanggung jawab untuk membuat Chelsea lebih kompetitif dan memberikan stabilitas yang mungkin kurang dimiliki klub. Memiliki Frank (Lampard) yang bertanggung jawab (sebagai pelatih) dan larangan transfer akan memberi para pemain muda di seluruh akademi keyakinan bahwa ada jalur sejati ke tim utama Chelsea,” ujar Terry, seperti yang disadur dari Metro, Kamis (27/6/2019).

Selain mengedepankan pemain muda, Lampard juga masih bisa bertumpu pada pemain-pemain senior Chelsea seperti David Luiz, Pedro Rodriguez dan Willian Borges. Kombinasi pemain muda dan senior disinyalir menjadi senjata utama Chelsea asuhan Lampard untuk meraih prestasi pada musim depan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI