Bruno Fernandes Disandingkan dengan Rooney dan Cantona di Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, memberi sanjungan kepada gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes. Neville menilai, dampak yang diberikan Bruno Fernandes kepada Man United seperti yang dihadirkan dua pesepakbola legenda Setan Merah, Eric Cantona dan Wayne Rooney.

Bruno Fernandes didatangkan Man United dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020 seharga 55 juta euro. Kehadiran gelandang berpaspor Portugal itu mengubah peruntungan Man United.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes muncul sebagai mesin gol Man United. Dari 14 pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Bruno Fernandes mengoleksi delapan gol dan tujuh assist!

Berkat gol dan assist Bruno Fernandes, Man United perlahan naik di papan klasemen, hingga akhirnya finis di posisi tiga Liga Inggris 2019-2020. Musim ini, Bruno Fernandes juga memberikan performa brilian bagi Man United.

Dari tujuh pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, Bruno Fernandes mengoleksi lima gol dan tiga assist. Terbaru, Bruno Fernandes mencetak dua gol saat Man United menang 3-1 atas Everton di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021.

“Sejak Bruno Fernandes gabung tim ini, saya rasa ia belum mengalami penurunan performa. Ketika ia berbicara, ia berbicara seperti kapten Manchester United,” kata Neville mengutip dari The Sun, Senin (9/11/2020).

“Saya telah melihat pemain yang datang ke Manchester United dalam 10 hingga 15 tahun terakhir. Saya menilai tidak ada yang pemain yang memberikan pengaruh besar sesingkat Bruno Fernandes. Mungkin Rooney, Cantona, saya pikir memiliki pengaruh yang sama,” lanjut adik dari Gary Neville tersebut.

Baik Cantona dan Rooney juga sukses besar bersama Man United. Cantona didatangkan Man United pada November 1992. Hebatnya, di musim pertama berseragam Man United, Cantona mengantarkan sang tim juara Liga Inggris 1992-1993.

Gelar itu merupakan trofi pertama Man United di Liga Inggris dalam 26 tahun terakhir. Total selama membela Man United dari 1992 hingga 1997, Cantona menghadirkan empat trofi Liga Inggris bagi Setan Merah.

Performa tidak kalah brilian juga ditunjukkan Wayne Rooney. Sekadar informasi, Rooney memberikan lima trofi Liga Inggris selama tiga musim bermukim di Old Trafford. Hingga kini, Wazza –sapaan akrab Rooney– pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Man United dengan koleksi 253 gol dari 559 pertandingan di semua kompetisi.

BERITA REKOMENDASI