Betah di Manchester City, Guardiola Obsesi Persembahkan Gelar

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari The Citizens –julukan Man City. Meski begitu, mantan juru taktik Barcelona itu mengaku posisinya sebagai pelatih belum aman.

Karena itu, Guardiola bertekad mempersembahkan gelar bagi Man City. Pasalnya, jumlah trofi menjadi satu-satunya kunci bagi pelatih berpaspor Spanyol itu jika ingin bertahan di Etihad Stadium.

“Saya tidak bisa menolak untuk meraih gelar. Semua orang sudah mengharapkannya. Kami akan diukur dari berapa gelar yang kami raih. Tanpanya, kami akan gagal. Kami tahu itu,” buka Guardiola, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (29/9/2017).

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Saya bahagia di sini. Tapi itu tergantung dari kesuksesan yang kami raih. Di klub besar seperti Manchester City, jika Anda tidak bisa menang Anda tidak bisa bertahan,” terang pelatih 46 tahun tersebut.

Guardiola didatangkan Man City pada musim panas 2016. Kehadiran manajer berkepala plontos tersebut diharapkan dapat mendongkrak prestasi The Citizens, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Kenyataannya, Guardiola hanya mampu mambawa Man City finis posisi tiga di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Selain itu, ia juga gagal membawa The Citizens berbicara banyak di Liga Champions setelah tersingkir di babak 16 besar dari AS Monaco.

Namun, musim ini Man City tampil jauh lebih baik. Sergio Aguero dan kolega mampu memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin. Hasil impresif juga mampu ditorehkan The Citizens di ajang Liga Champions dengan meraih dua kemenangan atas Shaktar Donetsk dan Feyenoord. (*) 

BERITA REKOMENDASI