Bidik Final Liga Eropa, Solskjaer Wajib Hapus Trauma

KOLN, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap bisa menghapus trauma timnya pada musim ini yang selalu gagal tampil ke final di dua ajang berbeda. Kali ini, Man United pun kembali mendapat kesempatan untuk bisa melaju ke final usai memastikan satu tempat di semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Man United sukses melangkah ke semifinal usai menaklukkan wakil Denmark yakni FC Copenhagen. Pada laga yang berlangsung di Stadion RhienEnergie, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB, Man United menang dengan skor tipis 1-0.

Solskjaer sendiri merasa belum puas dengan keberhasilan timnya melaju ke final Liga Eropa 20192-2020. Pasalnya, jika berkaca dengan pencapaian pada musim 2019-2020, ini ketiga kalinya bagi Man United bisa menembus ke babak semifinal tetapi selalu gagal mentas ke final.

Kegagalan tersebut dirasakan Man United di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Pada dua ajang tersebut, Man United sama-sama terhenti di babak semifinal dan itu menimbulkan trauma tersendiri untuk skuad asuhan Solskjaer.

Karena itu, Solskjaer berharap anak asuhnya bisa menghapus luka tersebut di ajang Liga Eropa 2019-2020. Ia berharap kegagalan di masa lalu bisa menjadi motivasi besar mereka untuk melewati babak semifinal dan melangkah ke partai puncak.

Pada laga semifinal, Man United akan berhadapan dengan wakil Spanyol yakni Sevilla. Laga tersebut akan berlangsung di Stadoin RheinEnergie, Senin 17 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Kami telah menjalani dua semifinal sebelumnya, tetapi kami ingin melangkah ke langkah berikutnya. Mencapai semifinal adalah usaha yang bagus, lumayan, tetapi itu tidak cukup baik untuk Man United,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Kamis (13/8/2020).

“Tim telah berkembang dan menjadi semakin lapar, dan mari kita pastikan bahwa rasa sakit yang kita rasakan di dua piala lain bisa kita tinggalkan. Karena kita menginginkan lebih,” tambahnya.

“Ketika saya kalah dalam pertandingan atau kalah pada sesuatu, Anda tidak menginginkan hal itu lagi. Jadi saya pikir mereka siap pada hari Minggu (Senin dini hari WIB),” lanjut pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Pada ajang Liga Eropa 2019-2020, Man United menjadi salah satu tim yang difavoritkan. Namun begitu, Sevilla juga menjadi tim yang patut diwaspadai dan pertandingan satu leg akan menentukan siapa yang berhak tampil ke final.

BERITA REKOMENDASI