Bidik Harry Kane, Man City Siapkan Rp1,72 Triliun

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City memulai perburuannya terhadap pemain baru di bursa transfer musim dingin 2021. Salah satu yang dicari adalah penerus Sergio Aguero. Untuk menggantikan Aguero, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kabarnya telah memplot Harry Kane sebagai kandidat utama.

Seperti dikabarkan The Sun, Jumat (1/1/2021), Guardiola ingin kapten Timnas Inggris itu sebagai striker utama di klub asuhannya. Man City pun sudah mempersiapkan dana sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,72 triliun). Kedatangan bomber baru memang penting bagi The Citizens. Pasalnya, kontrak Aguero akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sementara dengan usia sudah 32 tahun, Guardiola mulai ragu dengan performa striker asal Argentina itu. Terlebih, penyerang yang diboyong dari Atletico Madrid itu sangat rentan mendapat cedera.

Hal itu membuat Guardiola harus mempersiapkan rencana cadangan jika akhirnya Aguero tak melanjutkan kariernya di Etihad Stadium. Tak ayal, Guardiola mencari pemain baru yang dinilai lebih kuat dan segar.

Kane dianggap sebagai penerus yang tepat sebagai ujung tombak. Apalagi sang pemain sudah memiliki raihan banyak gol selama membela Tottenham dan sudah membuktikan kualitasnya dengan raihan dua gelar top skor Liga Inggris.

Meski begitu, hingga kini Kane sama sekali belum mampu meraih gelar juara bergengsi sepanjang kariernya. Runner-up Liga Champions menjadi prestasi terbaik Kane sejauh ini.

Performa luar biasa Kane bersama Tottenham berlanjut pada musim ini. Dari 15 laga yang sudah dilakoni di Liga Inggris, dia tercatat sudah menciptakan sembilan gol dan 10 assist.

Kane pun diyakini bakal sangat tergoda untuk hengkang dari Tottenham jika ada tawaran yang datang dari klub raksasa. Sebab, bersama tim itu, ia bisa membuka kans lebih besar untuk berburu gelar juara. (*)

BERITA REKOMENDASI