Bigmatch Persija vs Madura United di Maguwoharjo Tanpa Pemain Timnas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bigmatch menarik akan terjadi di Stadion Maguwoharjo Jumat (8/3/2019) sore saat Persija Jakarta bertemu Madura United. Dua tim tersebut memang diprediksi bersaing berebut predikat juara dengan menterengnya skuaf yang dimiliki.

Madura United bahkan dijuluki Los Galaticos karena memiliki kedalaman skuad yang bisa dikatakan begitu mumpuni. Dari penjaga gawang hingga penyerang pun pemain cadangan, Madura dipenuhi nama-nama besar di sepakbola Indonesia. Di kubu Persija, menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 menjadi bukti tim ibukota digdaya. Musim 2019 ini skuadnya tak banyak berubah, di laga nanti mereka minus Marko Simic yang tertahan di Australia karena perbuatan asusila. Namun begitu, di pertandingan besok kedua tim tak bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang berlabel timnas.

Di kubu Madura, terhitung lima pemain harus absen yakni Andik Vermansyah, Fachruddin, Greg Nwokolo, M Ridho dan Zulfiandi sementara Persija dipastikan tanpa Novri Setiawan dan Andritany Ardiyasa. Pelatih Persija Ivan Kolev mengaku timnya akan tampil dengan kekuatan berbeda di laga melawan Madura United.

Kolev mengaku harus jeli merotasi pemain karena menjalani tiga laga penting dalam seminggu. “Kami akan tampil dengan skuad berbeda melawan Madura, tapi kami tidak masalah karena saya percaya dengan semua pemain. Kami harus berhitung betul karena menjalani pertandingan penting dalam seminggu, pertama melawan Madura, kemudian ke Myanmar dan melawan PSS tanggal 15,” ungkapnya dalam konferensi pers Kamis (7/3/2019). Melawan Madura, Kolev mengaku menghadapi laga berat karena lawan memiliki skuad yang baik ditambah masa persiapan dua bulan.

“Madura tak ada lima pemain, itu tidak mengurangi kekuatan karena mereka persiapan sudah cukup lama dua bulan. Tetap akan sulit melawan mereka,” tandasnya. (Fxh)
 

BERITA REKOMENDASI