Bima Perkasa Jogja Ganti Legiun Asing

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menghadapi seri IV Indonesia Basketball League (IBL) musim kompetisi 2018-2019 di Solo Jumat dan Sabtu (11-12/01/2018) mendatang, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) merotasi legiun asingnya yang berposisi sebagai guard. Pemain asing yang diganti tersebut adalah LeShaun Murphy. ia digantikan pemain David Seagers asal AS.

LeShaun Murphy hanya bertahan di BPJ selama tiga seri yaitu  seri I (Semarang), seri II (Jakarta) dan seri III (Bali). "Alasan pergantian pebasket asing tersebut, yang lebih tahu disampaikan pelatih kepala. Tapi yang jelas LeShaun Murphy untuk performa penampilannya, dia masih cukup baik. Hanya saja dalam setiap pertandingan kita butuh skor lebih banyak dari pemain asing," ujar Humas BPJ Noe Prasetya di Sleman, Jumat (04/01/2019).

Mengenai David, pemain asing tersebut  masih menunggu kedatangannya dari Amerika Serikat. Perkiraan David tiba di Yogya minggu ini.

Hingga berakhirnya seri III di Bali, posisi BPJ saat ini berada di peringkat III klasemen sementara Divisi Merah dengan poin 10 hasil tiga kali menang dan empat kali kalah. Sedang pemuncak klasemen  sementara Divisi Merah adalah tim basket NSH Jakarta mengemas 12 poin (5 kali menang dan 2 kali kalah).

Disusul peringkat kedua, Hang Tuah Palembang poin 11 (4 kali menang dan 3 kali kalah). Untuk peringkat IV dihuni Prawira Bandung poin 9 (2 kali menang dan 5 kali kalah).

Sedangkan peringkat V ditempati Satria Muda Pertamina poin 8 (lima kali tanding, 3 kali menang dan 2 kali kalah). Lebih lanjut dikatakan Noe, tentang persiapan  menghadapi seri IV di Solo, BPJ yang ditukangi pelatih Raoul Miguel Hadinoto tersebut tetap menjalani latihan biasa. Selain itu, beberapa pemain BPJ bertolak ke Jakarta karena terpilih menjadi pemain All Star. (Rar)

BERITA REKOMENDASI