Bima Perkasa Jogja Hempaskan Hang Tuah

SOLO, KRJOGJA.com – Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja  sukses menundukkan Hang Tuah Sumsel  dalam IBL Go-Jek Tournament yang digelar di GOR Sritex Arena Solo, Senin (15/10/2018) malam.

Bima Perkasa yang ditukangi  coach Raoul Miguel Hadinoto saat menghadapi Hang Tuah  mampu memegang kendali permainan sejak menit pertama hingga full-time. Menurunkan squad terbaik seperti Galank Gunawan, Alan As’adi, Restu Dwi Purnomo dan Azzaryan Pradithya Bank BPD Perkasa mengambil kendali awal kuarter dari Hang Tuah dengan skor 10-2. Penguasaan bola para pemain Bima Perkasa berlanjut sejak awal pertandingan hingga halftime dan akhirnya  mengakhiri kuarter kedua dengan skor 31-23.

Minimnya kesalahan yang dilakukan para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa serta ganasnya penyerangan, membuat Alan  As’adi mengukukuhkan 19 poin. Support dari Galank Gunawan dengan 6 rebound dan suplai bola dari Yanuar Dwi Priasmoro dengan 3 assist semakin menguatkan posisi Bima Perkasa.

Pada kuarter ketiga dimulai dengan tensi cepat, Bank BPD DIY Bima Perkasa sama sekali tidak menurunkan tensi serangan. Pola  serangan dirubah dengan mengandalkan kekuatan dari Yanuar Dwi Priasmoro dan Restu Dwi Purnomo sebagai eksekutor. Kuarter ketiga diakhiri dengan skor 48-33 untuk keunggulan Bank BPD DIY Bima Perkasa, tapi keunggulan ini harus dibayar mahal dengan foul trouble dari Restu Dwi Purnomo yang akhirnya ke luar di awal  kuarter keempat.

Keluarnya Restu, Raoul  terpaksa memasukkan  Halim dan Ali Mustofa  mempertahankan keunggulan. Akhirnya, di akhir kuarter keempat  Bima Perkasa tetap unggul dengan skor 58-49. Dalam laga ini pemain Bank BPD Bima Perkasa menjadi pencetak poin terbanyak yaitu  20 poin. Disusul  Yanuar Dwi Priasmoro dengan 15 poin dan 7 assist serta Galank Gunawan dengan 16 rebound.

Manajer Bank BPD Bima Perkasa, Dionisius Prio Mundi mengatakan, anak-anak mampu tampil lebih konsisten dan menemukan chemistry satu dengan yang lain, sehingga pola permainan  sudah terlihat jelas. “Diharapkan struktur permainan yang diterapkan semakin jelas sesuai dengan instruksi dari coach. Sehabis menghadapi Hang Tuah menghadapi Pacific Caesar Surabaya,” jelasnya. (Rar/Qom)

BERITA REKOMENDASI