Bima Perkasa Kehilangan ‘Raja Rebound’ Galank Gunawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Bima Perkasa Jogja dipastikan tak lagi diperkuat big man, Galank Gunawan di IBL musim depan. Tak lagi memperpanjang kontrak, Galank akhirnya dipastikan berlabuh ke tim debutan baru Louvre Surabaya untuk kompetisi 2020. 

Pihak Bima Perkasa melalui media officer Dyah Ayu Pratiwi menyebut kepastian Galank pindah cukup mengejutkan mengingat pengumpulan IBL Roaster menyisakan hitungan hari yakni 15 Desember 2019. Galank menurut dia memiliki kontribusi besar bagi Bima musim lalu dan hampir selalu jadi pilihan utama di bawah ring. 

“Tapi kami tetap optimis dan jadikan ini kesempatan untuk pemain lain bisa step up. Bima akan melakukan tryout 5 hari di Jakarta melawan tim-tim di sana sekaligus bersama 3 pemain asing kami yang akan mulai gabung latihan di tanggal 14 ini. Kami berharap hasil ini akan maksimal,” ungkapnya Kamis (12/12/2019). 

Galank sendiri diketahui sudah resmi diperkenalkan oleh Louvre Surabaya Rabu (11/12/2019) kemarin. Tim debutan tersebut tampaknya tak main-main menyambut musim 2020. 

Ia sebelumnya sudah menyampaikan salam perpisahan pada Bima Perkasa yang disebutnya memberikan pengalaman berharga. Ia menyampaikan terimakasih atas kesempatan luar biasa bisa bermain di tim ‘rumahnya sendiri’. 

Tak hanya Galank, nama-nama besar lain juga diikat untuk memperkuat tim seperti Daniel Wenas, Dimaz Muhhari, Brandon Jawato, Wendha Wijaya hingga naturalisasi Jamaar Johnson. Tim tersebut diprediksi aka meramaikan persaingan papan atas IBL musim mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI