Bima Perkasa Putus Kontrak David Seagers dan Blake Truman

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Keputusan sedikit mengejutkan diambil Bank BPD Bima Perkasa DIY usai seri II. Dua legiun asing yakni David Seagers dan Blake Truman disudahi kontraknya dengan alasan teknis kebutuhan tim.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto menyebut timnya sepakat menyudahi kerjasama dengan Blake dan Seagers meski baru menginjak seri kedua. Eboss, tak bersedia merinci lebih jauh alasan teknis akhirnya memilih menyudahi kontrak keduanya dan memilih fokus untuk mempersiapkan penggantinya.

“Adanya pergantian pemain karena faktor teknis dan kebutuhan tim saja,” ungkap Eboss singkat pada media.

Selama empat laga di dua seri IBL yang sudah dijalani Bima, justru para pemain lokal yang menjawab tantangan untuk semakin lebih baik. Frida Aris Susanto misalnya yang mengemban tugas baru sebagai kapten usai hengkangnya Galank Gunawan itu menjadi sosok penting bagi tim.

Dalam empat Frida Aris sudah membukukan 18 rebound dan 5 asis. Pencapaiannya ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu yang hanya mencetak 6 asis selama satu musim. Hal lain, performa Nuke Tri Saputra yang tahun absen dari dunia basket pro juga mulai menemukan permainan terbaiknya. 

Bahkan di laga terakhir melawan Pelita Jaya, pemilik nomor punggung 3 main sambil menahan demam. Lalu di babak pertama dagunya terbentur papan iklan.

Namun Nuke masih mampu mengemas 11 angka, di mana 9 poin dari lemparan tiga angka. Dalam empat laga, catatan Nuke juga terbilang tinggi dengan mengumpulkan 45 angka dengan rata-rata 11,25 poin per game.

“Target tim adalah tiap pertandingan. Itu value yang harus diemban. Kami mau standar permainan terus meningkat dan hal paling menggembirakan adalah tim pelatih dan pemain lokal menunjukkan spirit untuk terus meningkat,” pungkas Edy Wibowo, Presiden Bima Perkasa. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI