Bima Perkasa Takluk di Kandang Sendiri

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim wakil DIY, BPD DIY Bima Perkasa Jogja gagal meraih kemenangan di laga perdana seri IV IBL 2020 Yogyakarta saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya. Tanpa diduga, Bima takluk dengan margin sangat besar 72-50.

Sejak quarter pertama, Bima sudah tertinggal dari Pacific dengan skor 19-13. Tak berbeda jauh di quarter kedua di mana margin semakin lebar yakni 36 melawan 17.

Pun demikian di dua quarter sisa meski tampak betul usaha mereka, namun Bima tak bisa mengejar ketinggalan yang terlalu jauh. Di quarter ketiga mereka tertinggal 58-33 dan di fase terakhir pun skor berakhir telak 72-50.

Buruknya penampilan Bima diakui oleh kapten Azzaryan Pradhitya yang menilai timnya kalah start sejak awal. “Kita udah ga tau mau ngapain di dalam lapangan karena lawan memang lebih siap duluan. Bad startlah hari ini, ga tau kenapa,” ungkap Pradhitya disesi konferensi pers.

Asisten pelatih Moosa Permadi pun tak bisa banyak berkata-kata melihat anak asuhnya tampil buruk dalam perdana di ‘rumah’ sendiri. “Tidak tahu ini ada apa, bad day untuk kami. Banyak shoot dan tembakan tapi ga masuk, mau gimana lagi,” ungkapnya pasrah.

Sementara di sisi lain, pelatih David Reynald mengaku timnya banyak melakukan perubahan di pertandingan seri IV ini. Komunikasi Yerikho Tuasela dan kawan-kawan dibenahi yang terbukti berbuah positif untuk tim wakil Surabaya tersebut.

“Dua game lalu kita kurang komunikasi dan di game ini kita coba perbaiki, terbukti bisa lebih baik lagi. Kami bisa menang hari ini tapi harus bersiap menghadapi pertandingan lanjutan yang berat di hari Sabtu nanti,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI