Bima Sakti Berharap Klub Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

BEKASI, KRJOGJA.com – Pelatih interim Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, berharap klub ikhlas melepas sang pemain untuk mentas di Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 42 tahun itu berharap, kejadian dua tahun lalu jelang bergulirnya Piala AFF 2016 tidak terulang.

Saat itu setelah melewati perdebatan sengit, tiap klub hanya bersedia melepas maksimal dua pemain ke Timnas Indonesia yang bersiap tampil di Piala AFF 2016. Akibatnya, tidak semua pemain terbaik Tanah Air dapat membela Skuad Garuda saat itu.

Kebijakan itu diambil karena turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A sudah memasuki fase krusial. Beruntung untuk tahun ini, belum ada tanda-tanda kebijakan dua tahun lalu kembali terulang. Alhasil, Bima pun bisa bebas memanggil pemain-pemain yang menurutnya cocok dengan skema racikannya.

"Kekhawatiran itu semoga tidak ada, karena memang ini sama-sama penting. Kami juga butuh, dan semoga klub juga mengerti. Saya harap juga tidak ada hal seperti itu, karena klub juga mendukung," kata Bima mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (16/10/2018).

Tampil dengan skuad terbaik memang hal wajib bagi Indonesia. Hal itu merupakan satu-satunya cara bagi Timnas Indonesia untuk keluar sebagai jawara untuk pertama kalinya di turnamen dua tahunan tersebut.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste. Menggunakan format kandang-tandang, hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2018. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI