Bima Sakti Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rumor pengganti pelatih Timnas Luis Milla santer berkembang. Pasalnya PSSI menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Milla usai Asian Games 2018, namun hingga kini PSSI belum menerima jawaban dari pelatih berpaspor Spanyol itu.

"Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendiskusikan kontrak," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Meski berbagai upaya terus dilakukan PSSI, rumor calon pengganti Luis Milla kian berkembang di media sosial. Kebutuhan akan pelatih cukup mendesak mengingat Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018 pada 8 November-15 Desember.

Bima Sakti merupakan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia senior dan U-23. Saat tampil di Asian Games 2018, penampilan skuat Garuda Muda tampil begitu impresif dan memukau.

Pengalaman tersebut cukup bagi Bima Sakti untuk mewariskan gaya permainan yang dimiliki Luis Milla jika enggan memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia.

Selain Bima Sakti, ada beberapa nama yang menurut kalangan pengamat sepak bola bisa layak menggantikan Luis Milla. Nama-nama tersebut diantaranya Widodo C Putri, Simon Menemy, Jacksen F Thiago, Rahmad Darmawan. (*)

BERITA REKOMENDASI