Bima Sakti Optimis Timnas Mampu Atasi Mauritius

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti tidak merasa gentar melawan Mauritius yang memiliki peringkat lebih tinggi di daftar peringkat FIFA. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti,Cikarang, dalam laga uji tanding, Selasa (11/09/2018). Pertandingan ini merupakan persiapan menyambut Piala AFF yang dimulai pada November mendatang.

Menurut data terkini yang diperbarui pada 16 Agustus 2018, Mauritius berada di posisi ke-155 dalam daftar FIFA. Kesebelasan yang tergabung dalam konfederasi sepak bola Afrika tersebut unggul sembilan peringkat dari Timnas Indonesia.

"Secara peringkat memang Mauritius lebih tinggi, tapi banyak celah yang bisa kami manfaatkan di lapangan. Menurut saya, kekuatan mereka hampir sama dengan tim yang akan kami hadapi di Piala AFF," kata Bima.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia berada dalam Grup B. Skuat Merah Putih akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan antara Timor Leste atau Brunei Darussalam. Bima yang untuk sementara didampingi Direktur Teknik PSSI Danurwindo dalam meracik komposisi tim, terus berkoordinasi dengan mantan pelatih kepala Timnas Indonesia Luis Milla yang saat ini masih di Spanyol. (*)

BERITA REKOMENDASI