Bima Sakti Pelatih Timnas U-16 Girang Usai Tahu Piala AFF Berpindah ke Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Skuad Timnas Indonesia U-16 memulai rangkaian kegiatan latihan di Kabupaten Sleman sebagai persiapan gelaran Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo mulai 31 Juli mendatang. Selasa (12/07/2022) malam, skuad asuhan pelatih Bima Sakti ini bertandang ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman untuk kulonuwun dan memohon doa restu masyarakat Sleman.

Kepada wartawan, Bima Sakti mengungkap rasa bahagia ketika mengetahui gelaran Piala AFF bergeser dari venue sebelumnya di Jakarta-Bekasi menjadi ke Sleman-Bantul, DIY. Menurut Bima, atmosfer stadion di Sleman selalu membawa kesan tersendiri karena menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Makannya ketika tahu venue AFF ini bergeser ke Sleman, kami sangat bahagia dan berterimakasih karena sudah sangat familiar ya, tidak asing lagi dengan Sleman dan Maguwo. Kemarin kita lihat lapangan di Patriot dan Madya Senayan rumputnya agak rusak karena pemakaian ya. Jadi begitu ke Sleman, kami sangat antusias. Apalagi kita tahu penonton di sini luar biasa sekali ya, memotivasi kami,” ungkap Bima.

Bima Sakti pun mengungkap harapan agar timnas U-16 mendapatkan dukungan dari masyarakat Sleman dan DIY sepanjang kiprah di Piala AFF nanti. Timnas pun berniat menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan harapan bisa mengulang prestasi juara tahun 2018 silam.

“Namun kami tidak ingin menjadi beban, meski 2018 bersama Coach Fahri Husaini kita juara. Kami akan fokus di setiap pertandingan karena tiap pertandingan penting, saya kira semua pemain mempersiapkan diri dengan maksimal. Tim ini dibentuk jangka panjang, bermain di kompetisi Elite Pro Academy U-16 dari Liga 1, mereka dari 34 Asprov juga kita keliling untuk mencari yang terbaik. Ini mewakili setiap provinsi, termasuk dari Jogja ada,” lanjut Bima lagi.

Bima juga mengungkap rasa senang karena lokasi TC timnas di UNY sangat representatif karena lapangan latihan dan hotel menginap sangat dekat. Hal ini membuat para pemain bisa berkonsentrasi lebih karena bisa menghemat waktu perjalanan.

“Lapangan latihan kami dekat dengan hotel menginap jadi memangkas waktu banyak, kita bisa lebih maksimal. Ya harapannya kami mendapat dukungan warga masyarakat Sleman dan DIY, mudah-mudahan kami bisa maksimal,” pungkasnya.

Sementara, dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno dan Deputi Sekjen PSSI, Dessy Arfianto ini, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan rasa bangga dan dukungan penuh atas kiprah Timnas U-16 yang akan berlaga di Sleman. Kustini menyatakan siap menemani langkah timnas hingga nantinya mendapatkan juara Piala AFF.

“Kami sangat bangga Sleman jadi tempat penyelenggaraan AFF U-16. Anak-anak ini berjuang demi nama baik Indonesia, kami sangat bangga bisa mengawal dan menemani. Kami berharap timnas bisa juara dan menjadi inspirasi untuk anak-anak muda khususnya di Sleman untuk berprestasi,” tandas Kustini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI