Bimasakti Malang Pindah ke Yogya

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pengda Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) DIY segera memiliki klub profesional Bimasakti Malang yang segera pindah ke Yogyakarta. Bimasakti adalah klub anggota Indonesian Basketball League (IBL) yang aktif mengikuti kompetisi yang digelar di berbagai kota di Jawa dalam kurun beberapa tahun terakhir ini.

"Kepastian pindahnya Bimasakti Malang ke kota Gudeg Yogyakarta dengan telah selesainya ditandatangani akte jual beli klub dan urusan administrasi lainnya dari pemilik lama ke Owner baru dr Edi Wibowo. Acara penandatanganan tersebut dilakukan di Kantor Notaris Junjung SH di Jalan Buring No 34 Malang, Selasa (29/11)," ujar Manager Tim Kobo di Yogya, kemarin.

Menurut Kobo terkait dengan hijrahnya klub IBL Bimasakti dari Malang ke Yogya pihaknya akan melakukan 'Launching tim' 17 Desember 2016 mendatang. "Untuk sementara tim Bimasakti akan menggunakan 'home base' di GOR Klebengan, Karanggayam, Caturtunggal, Sleman," tegasnya.

Saat ditanya apa manfaat Bima sakti pindah ke Yogyakarta. "Saya rasa manfaatnya besar sekali, karena dapat berpengaruh terhadap pembinaan dan perkembangan bolabasket di DIY. Diharapkan akan meningkatkan gairah pembina maupun atlet muda asli DIY untuk bisa berlatih lebih serius lagi dan berkompetisi dengan ketat dan sehat dalam mengejar mimpi menjadi pemain profesional (pro) di kota sendiri," pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI