Blacksteel Manokwari Raih Kemenangan Dramatis

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Blacksteel Manokwari mampu membalas kekalahan atas SKN Kebumen di semifinal 2018 lalu. Lewat sebuah pertandingan dramatis di GOR UNY Sabtu (30/3/2019) siang, Blacksteel menang adu penalti dengan skor 5-3 (2-2).

Pertandingan 2 x 20 menit bagi kedua tim berjalan sangat menegangkan. Legiun asing Blacksteel Natawwut Madyalan mencetak gol terlebih dahulu yang kemudian disamakan pemain asing SKN, Khalid Al Hattah.

Natawwut membuat unggul Blacksteel yang lagi-lagi berhasil disamakan SKN di babak kedua melalui Fandhy Permana. Skor pun bertahan 2-2 hingga perpanjangan waktu usai dan berbuah adu penalti.

Di babak penentuan ini, satu penendang SKN yakni Said Bouzamou tak mampu mencetak gol sementara seluruh eksekutor Blacksteel sukses menjalankan tugas. Kemenangan pun menjadi milik Blacksteel dengan skor akhir 5-3.

Kepada wartawan usai pertandingan, pelatih Blacksteel Youri Van Der Torren mengaku sangat puas dengan raihan kemenangan yang menentukan langkah melaju ke final. Namun begitu, Youri belum sepenuhnya tenang karena ia harus mempersiapkan diri di partai final memperebutkan gelar juara Liga Futsal Profesional 2019.

“Dua tahun persiapan kami tidak sia-sia karena hari ini pertandingan luar biasa ketat dan harus sampai adu penalti, hingga kami bisa menang. Kami respect dengan SKN yang menyuguhkan permainan luar biasa tapi setelah ini kami masih harus bersiap menghadapi final,” terangnya.

Sementara kubu SKN yang diwakili pemain Fhandy Permana mengaku timnya sudah berusaha maksimal di laga semifinal ini. Namun, keberuntungan tampaknya berpihak pada Blacksteel yang akhirnya memenangkan pertandingan.

“Kami sudah berusaha maksimal, tapi apa daya karena nasib berkata seperti ini. Selamat untuk Blacksteel bisa masuk ke final,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI