BNI Juara BPJS TK Futsal Challenge 2016

JAKARTA (KRjogja.com) – BPJS Ketenagakerjaan menggelar turnamen futsal yang diikuti 40 tim perusahaan swasta, BUMN, dan media dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) sekaligus sosialisasi jaminan sosial (Jamsos) dan keluar sebagai juara satu adalah tim futsal Bank BNI Pusat.

Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS TK Ilyas Lubis mengatakan, dalam pertandingan antartim futsal diwanai persaingan yang keras dan sportif. "Nah, sportifitas itu akan mempengarhi persaingan kerja yang positif, termasuk perusahaan juga harus sportif dengan menyertakan pekerjanya dalam program BPJS TK," katanya di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Sebelumnya Ilyas menyerahkan Tropi kepada BNI Pusat sebagai juara I BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge ke-7. Ia pada kesempatan ini mengakui masih banyak pekerja penerima upah belum tergarap dan masih banyak masalah dalam kepesertaan, seperti dari 325.000 perusahaan dengan 120 juta pekerja, ternyata ada yang belum mendaftar sebagai peserta.

"Kita masih harus melakukan sosialiasi yang masif agar mereka (pekerja) mengerti pentingnya jaminan sosial. Jadi perusahaan harus sportif mendaftar. Ajang turnamen futsal seperti ini bisa dimanfaatkan menjadi media sosialisasi dan edukasi," tutur Ilyas.

Dalam Final BFC-7 2016, BNI Pusat berhasil menjadi juara I setelah mengalahkan BRI Pusat dengan skor 4 : 1 di laga final, sementara itu juara ketiga BNI Syariah setelah mengalahkan Surya Toto dengan skor 7 : 2. (Ful)

BERITA REKOMENDASI