Boleh Didukung 100 Suporter, PSIM Ungkap Kebahagiaan

YOGYA, KRJOGJA.com – PSSI bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan ujicoba untuk menggelar pertandingan dengan penonton di babak delapan besar Liga 2 yang berlangsung di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. PSIM menyambut bahagia keputusan tersebut dan berharap menjadi semangat para pemain dalam berlaga.

CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo mengatakan kehadiran suporter akan menambah semangat para pemain karena seolah akan memiliki pemain keduabelas. Meski hanya 100 orang, namun akan menjadi sesuatu berbeda karena stadion tak lagi sepi.

“Walaupun masih dalam jumlah yang amat terbatas (100 orang) kami menyambut baik hal tersebut. Selain menjadi ajang uji coba untuk kembali diterapkannya pertandingan sepakbola dengan penonton, kami harapkan kehadiran penonton tersebut akan menjadi pemain ke 12 di lapangan, yang akan menjadi penambah semangat bagi pemain,” ungkap Bima melalui pernyataan tertulis, Selasa (14/12/2021).

Sementara, manajer PSIM, Farabi Firdausy menilai jika dukungan langsung suporter di stadion akan memberi energi positif bagi anak-anak Laskar Mataram. Apalagi, momen ini menjadi yang pertama sejak pandemi di mana sepakbola bisa disaksikan langsung suporter di stadion.

“Kami pikir adanya suporter akan memberikan energi positif kepada tim, dan tentu jadi kabar baik untuk pemain yang sudah rindu dengan atmosfer pertandingan dengan suporter. Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan lancar, karena kesehatan saat ini tetap yang paling utama,” lanjut Farabi.

BERITA REKOMENDASI