Borneo FC Terlalu Superior untuk PSS, Wajib Perbaiki Kualitas di Liga 1!

SAMARINDA, KRJOGJA.com – PSS Sleman mendapat pelajaran sangat berharga di laga semifinal Piala Presiden 2022. Super Elja takluk dua kali melawan Borneo FC dalam dua leg pertandingan yang digelar di Maguwoharjo dan Stadion Segiri Samarinda.

Situasi PSS memang tak menguntungkan saat hendak menjalani laga kedua di Segiri, Senin (11/7/2022) malam. Skuadnya tak bisa komplit karena pemain-pemain asing baru tiba dan cidera, pun beberapa nama harus absen karena kondisi kesehatan kaki tak baik.

Jadilah anak-anak lokal turun di leg kedua, seperti Dimas Fani, Ifan Nanda dan M Fariz menjalani debut di ajang Piala Presiden ini. Mereka sebenarnya bermain cukup, meski tak dapat berbuat banyak menghadapi Borneo yang secara tim lebih komplit dan siap.

Secara permainan, terlihat perbedaan persiapan antara kedua tim. Borneo terlihat kompak baik saat bertahan, menyerang juga transisi.

Mereka lebih superior di laga kali ini, seolah ke mana harus mengoper, di mana rekan dan lawan sudah secara otomatis berjalan. Berlawanan dengan PSS, anak-anak Sleman tampak kesulitan mengembangkan permainan dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Benar saja, Dimas Fani harus empat kali memungut bola dari jala gawangnya malam tadi. Empat gol dari Matheus Pato, Fano Lilipaly, Diego Miechel dan M Sihran tak mampu dibalas satu golpun dari anak-anak Sleman. PSS menyerah 0-4 sekaligus menyelesaikan perjuangan luar biasa di Piala Presiden dengan agregat 0-6.

BERITA REKOMENDASI