Borussia Dortmund Banderol Jadon Sancho Senilai Rp1,76 Triliun, Siapa Mau?

DORTMUND, KRJOGJA.com – Manchester United dilaporkan menjadi klub yang paling tertarik untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho ke Old Trafford. Namun, Dortmund bersikukuh tidak akan menurunkan harga sang pemain dan mematok harga lebih 1 triliun rupiah.

Dortmund dilaporkan berniat melepas Sancho dengan mahar 100 juta pounds (sekira Rp1,76 triliun).
Namun, Man United menawar harga transfer Sancho sebesar 55 juta pounds (sekira Rp934 miliar). Harga tersebut bisa naik hingga 80 juta pounds (sekira Rp1,4 triliun) jika Sancho memberi prestasi untuk Man United.

Menurut laporan Daily Star, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer mendesak Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward untuk mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

Woodward bersedia permintaan Solskjaer dengan mendatangkan Sancho jika Dortmund setuju untuk menjual sang pemain dengan mahar 88 juta euro (sekira Rp1,4 triliun).

Bahkan Woodward memberikan pilihan untuk Dortmund untuk mengambil atau tidak sama sekali atas harga yang ditawarkannya tersebut.

Meski begitu, mengutip Kicker, Senin (27/7/2020) Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan, pihaknya tidak akan menurunkan harga Sancho.

Manajemen Dortmund bersikukuh akan menjual pemain berusia 20 tahun tersebut dengan nilai transfer 100 juta pounds (sekira Rp1,76 triliun).

Sancho, pemain kelahiran asal London didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun, seharga 8 juta pound (sekira Rp141 miliar).

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Musim ini, kinerja pemain terpilih 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist selama dimainkan di seluruh kompetisi bersama Die Borussen.

BERITA REKOMENDASI