Bos Yamaha Sudah Temukan Calon Pengganti Rossi

SAN MARINO (KRjogja.com) – Sebuah insiden kembali dialami oleh pembalap kenamaan MotoGP, yakni Valentino Rossi. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengalami kecelakaan hebat saat berlatih motorcross pada hari Kamis sore waktu setempat.

Demi menyembuhkan cedera tersebut, Rossi diharuskan untuk melakukan operasi, yang situasi tersebut sempat membuat para penggemar Rossi merasa cemas. Terlebih, dalam waktu dekat ini bakal ada lanjutan balapan MotoGP musim 2017 yang bakal digelar di Misano.

Beruntungnya, operasi yang dijalani Rossi tersebut pun berjalan lancar. Meski begitu bukan berarti Rossi bakal langsung diperbolehkan kembali mengendarai sepeda motor. Bahkan Rossi dianjurkan untuk istirahat setidaknya 30 hingga 40 hari ke depan.

Situasi tersebut pun memaksa Tim Yamaha hanya menurunkan Maverick Vinales saja sebagai pembalap tunggal mereka di MotoGP seri San Marino. Tidak ingin menggunakan satu pembalap lagi di MotoGP Aragon, Tim Yamaha pun kabarnya tengah menyeleksi calon pengganti Rossi.

Bahkan kepala Tim Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa Tim Yamaha sudah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Rossi di MotoGP Aragon. Akan tetapi ia masih enggan membeberkan siapa pembalap yang terpilih untuk menggantikan peran Rossi di Tim Yamaha.

“Saya sudah punya gambaran terkait pembalap yang akan mengemban tugas itu (menjadi pengganti Rossi di Tim Yamaha pada MotoGP Aragon). Akan tetapi, kami tak bisa mengatakannya untuk saat ini,” ucap Jarvis, seperti disadur dari Crash, Minggu (10/9/2017).

“Tentu saja kami punya empat kandidat yang bisa menggantikannya. Ada dua rider penguji di Jepang, yakni (Katsuyuki) Nakasuga dan (Kohta) Nozane. Kemudian kami punya dua pembalap Superbike, Alex (Lowes) dan Michael (van der Mark). Jadi ada di antara keempat rider itu dan kami akan memutuskannya pekan depan,” tuntasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI