Boyong David Luiz, Conte Dinilai Blunder

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea akhirnya merampungkan satu lagi pemain anyar yang diboyong pada bursa transfer musim panas 2016. Figur tersebut adalah David Luiz yang sukses didatangkan manajemen The Blues dengan mahar sebesar 38 juta euro atau sekira Rp562 miliar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Melalui kesepakatan itu membuat Luiz resmi berseragam Chelsea untuk kedua kalinya. Ia memang diketahui sempat merumput di Stamford Bridge pada 2011–2014 sebelum akhirnya dilepas ke PSG dengan banderol mencapai 50 juta euro atau sekira Rp740 miliar.

Kembalinya Luiz ke Chelsea menimbulkan banyak komentar dari beberapa kalangan. Banyak yang mendukung, tapi ada yang mengkritisi. Salah satu yang memberikan kritikannya adalah legenda Chelsea, Chris Sutton. Ia menilai bahwa keputusan Antonio Conte membawa pulang Luiz merupakan langkah yang salah.

“Saya tidak yakin dengan David Luiz, Conte tak pernah membuat kesalahan sebelumnya, jadi biasakah kita mempertanyakan penilaiannya. Sebab, ia adalah tipe yang ingin mendapat banyak sorotan, saya tidak yakin soal caranya bertahan. Conte akan membuat dirinya sendiri dalam tekanan, untuk hal ini,” ucap Sutton, seperti dikutip dari BBC Sports, Jumat (2/9/2016).

“Terdapat pemain di luar sana yang lebih konsisten dari Luiz, saya sendiri lebih suka memilih pemain yang lebih solid, dan saya rasa ini adalah perjudian. Ia memang mempunyai talenta, namun bisakah Conte mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea,” tuntas pria berusia 43 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI