BPJ Kalah Atas Garuda Bandung

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim basket wakil Yogyakarta, BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) menelan kekalahan di laga perdana seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018. Menantang BJB Garuda Bandung di GOR Sahabat Semarang, BPJ menyerah tipis dengan skor 70-73.

Di kuarter pertama, Yanuar Priasmoro dan kawan-kawan terlibat permainan sengit melawan wakil Kota Bandung. Papan skor pun berakhir rapat 17-18 untuk tim Garuda Bandung. Memasuki kuarter kedua, BPJ berusaha melakukan comeback dengan memperagakan permainan positif.

Namun, lagi-lagi hingga bel berbunyi, tim wakil Jogja harus tertinggal satu bola dengan skor 32-34. Di kuarter ketiga, perolehan poin rapat lagi-lagi terjadi meski tim Garuda tetap mengungguli BPJ dengan skor 47-51.

Begitu di kuarter pamungkas, meski berusaha keras mengejar, anak asuhan Raul Miguel Eboss harus mengakui keunggulan anak-anak Bandung dengan skor akhir 70-73. Dalam laga seru tersebut, pemain asing BPJ Anthony Mc Donald menjadi topskor bagi timnya. Anthony mencatat 24 point, 11 asisst dan 4 rebound meski akhirnya timnya harus takluk.

Sementara di laga kedua, Sabtu (09/12/2017), BPJ bakal meladeni tim kuat Satria Muda Pertamina. Kapten tim, Yanuar Priasworo pun berharap kali ini hasil baik bisa menyertai BPJ dan membawa kemenangan pertama untuk Yogya.

“Dalam olahraga basket, tidak ada sesuatu hal yang mustahil. Semua bisa terjadi dan kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik,” ungkapnya.

Satria Muda Pertamina sendiri di laga perdana Jumat kemarin berhasil menang cukup telak atas NSH Jakarta dengan skor 86-54. Tim asuhan Youbel Sondakh ini tampil dominan di empat kuarter untuk memastikan kemenangan tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI