Brian Ferreira Lepas, PSS Dibanjiri Lamaran Pemain Asing

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direksi PT PSS memastikan Brian Ferreira tak lagi bersama Super Elja di musim kompetisi 2020. Kini PSS berburu gelandang asing anyar yang akan mengisi pos gelandang Asia di tubuh PSS.

Hempri Suyatna, Direktur Operasional dan Pengembangan PT PSS mengatakan nama Brian tak masuk dalam rekomendasi musim 2020. Menurut dia, Brian masih mengalami cidera sehingga tak diperpanjang seperti tiga legiun asing lainnya.

“Brian (Ferreira) kemungkinan kita cari yang baru, tapi akan menunggu rekomendasi pelatih. Kita harus cari gelandang baru untuk mengisi slot Asia. Brian sendiri tak masuk rekomendasi karena masih cidera,” ungkap Hempri, Kamis (26/12/2019).

Brian sendiri mengalami cidera dalam pada perutnya usai melawan Persija di putaran kedua Liga 1 2019. Namun, Brian didekatkan pada Madura United yang tertarik menggunakan jasa pemain berpaspor Argentina dan Irak tersebut.

Di momen jendela transfer akhir tahun ini, PSS sendiri kebanjiran tawaran dari agen pemain. Tak kurang 50 nama masuk ke jajaran direksi untuk mengisi 1-2 slot pemain asing termasuk nama-nama lokal.

“Dari berbagai agen ada 50-an nama pemain masuk tapi kami belum bisa sampaikan. Kami masih berusaha mempertahankan pemain dan pelatih, Mas Seto,” ungkapnya lagi.

Sementara CEO PT PSS, Fatih Chabanto menyebut pihaknya kini masih menunggu jawaban sekitar 8 pemain hasil rekomendasi untuk menandatangani kontrak baru. Para pemain yang seluruhnya lokal tersebut masih meminta waktu untuk berdiskusi dengan keluarga sembari menikmati waktu liburan akhir tahun.

“Kami terus lakukan komunikasi dengan para pemain, tapi memang mereka masih meminta waktu untuk berdiskusi memohon restu dari orangtua dan keluarga. Kami hargai hal itu, karena biasa dalam sebuah negosiasi. Namun intinya kami tetap berusaha memastikan mereka tetap bersama PSS,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI