Brian-Yevhen Cetak Gol, PSS Sukses “Kandangkan” Badak Lampung

Editor: KRjogja/Gus

LAMPUNG, KRJOGJA.com – PSS meraih hasil maksimal di lawatan tandang ke kandang Perseru Badak Lampung FC, Jumat (9/8/2019) petang. Skuad Seto Nurdiantoro mampu tampil apik dan menang dengan skor akhir 2-0.

PSS mencetak gol menit 37 melalui motor serangan, Brian Ferreira. Gol tersebut bertahan hingga jeda paruh pertama. Di babak kedua, seolah tak mau ketinggalan, giliran Yevhen Baha yang unjuk gigi. Penyerang tersubur PSS saat ini tersebut mampu menciptakan angka bagi Super Elja di akhir babak kedua tepat menit ke-87.

Tuan rumah tak mampu membalas sebiji golpun hingga wasit Suhardiyanto asal Sumatera Selatan meniup peluit pertandingan usai. PSS pun pulang ke Sleman dengan raihan poin 3.

Usai laga, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengaku puas atas hasil yang didapatkan sore tadi. Namun, Kak Seto masih belum puas dengan Dave Mustaine dan kolega yang dinilai belum memperagakan permainan terbaiknya.

“Secara hasil kami puas, namun dari segi permainan masih banyak yang perlu dievaluasi. Babak pertama kami bermain terbuka dan mungkin di paruh kedua kami kehabisan stamina sehingga bermain sedikit ke bawah. Kami dipengaruhi cuaca termasuk panas matahari dan angin, juga pengaruh emosi. Kami tetap bersyukur bisa menang dan akan terus melakukan evaluasi kedepan,” tandas Kak Seto.

PSS menurut Kak Seto sedikit banyak dipengaruhi absennya dua pemain asing Badak Lampung di laga kali ini. “Sedikit banyak ada pengaruh (Fernandinho-Yamasitha) tidak main yang mungkin menguntungkan kami,” pungkas Kak Seto.

Tambahan tiga poin di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung tersebut membuat PSS naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 20. Super Elja menguntit Madura United di posisi 3 yang sementara mengantongi poin 20. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI