Bruno Fernandes Segera Resmi Jadi Pemain Manchester United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United akan merampungkan perekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim dingin 2020. Seperti diberitakan Sky Sports, Sabtu (11/1/2020), manajemen Man United dalam waktu dekat akan merampungkan transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Untuk mendaratkan Bruno, manajemen Man United akan mengeluarkan 60 juta pounds atau sekira Rp1,077 triliun. Pada Jumat 10 Januari 2020, presiden Sporting Frederico Varandas dan agen dari Bruno sudah bertemu dengan wakil presiden Man United, Ed Woodward, di London.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, hasil dari pertemuan itu adalah timbulnya kesepakatan yang mengatakan Bruno segera gabung The Red Devils –julukan Man United. Menurut laporan media-media Eropa, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok yang meminta langsung kepada manajemen Man United untuk mendatangkan Bruno.

Sebenarnya hal yang tidak mengherankan Solskjaer mendorong kepada manajemen untuk mendaratkan gelandang 24 tahun tersebut. Saat ini, Man United tidak memiliki gelandang serang mumpuni layaknya Bruno.

Jesse Lingard dan Juan Mata yang diplot sebagai playmaker musim ini, bermain di bawah ekspektasi. Ambil contoh Lingard yang dari 18 penampilan di Liga Inggris 2019-2020 sama sekali belum mencetak gol maupun assist!

Hal itu jauh berbeda dengan Bruno bersama Sporting musim ini. Dari 24 pertandingan di semua kompetisi, eks gelandang Udinese itu mengoleksi 13 gol dan 13 assist. Musim lalu, jumlah gol dan assist yang dibuat Bruno lebih dahsyat lagi, yang mana mencetak 32 gol dan 18 assist dari 53 penampilan.

Karena itu, kehadiran Bruno diprediksi bakal meningkatkan performa Setan Merah di sisa musim ini. Anthony Martial yang beroperasi sebagai penyerang tengah berpotensi jadi sosok yang paling dimanjakan berkat kehadiran Bruno. Sebab, Martial akan mendapatkan suplai maksimal dari gelandang elegan tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI