Buang Higuain, Juventus Ala Pirlo Bakal Beli Edin Dzeko

Editor: KRjogja/Gus

TURIN, KRJOGJA.com – Gonzalo Higuain merupakan salah satu calon korban dari revolusi presiden Juventus, Andrea Agnelli. Rencananya, manajemen Juventus akan melepas delapan pemain pada bursa transfer musim panas 2020, dan salah satu adalah Higuain.

Dijualnya Higuain membuat Juventus tidak memiliki satu pun penyerang murni untuk musim depan. Karena itu, menurut laporan Football Italia, Kamis (13/8/2020), Juventus sedang mendekati penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Kabarnya demi mengakomodasi pola 4-2-3-1 racikannya, Pirlo membutuhkan penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, namun juga bisa dijadikan tembok pemantul kepada pemain lain. Spesifikasi itu pun dapat ditemukan di dalam diri Dzeko.

Secara usia Dzeko memang sudah tidak muda lagi, yakni 34 tahun. Namun, secara ketajaman, kualitas penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu belum menurun.

Musim ini saja bersama Roma, mantan penyerang Manchester City itu masih sanggup mengoleksi 19 gol. Selain mencetak banyak gol, Dzeko juga piawai melepaskan assist.

Assist yang dimaksud di sini adalah kemampuan Dzeko memantulkan bola. Terbukti dari 43 pertandingan musim ini, Dzeko mencetak 14 assist.

Tentu diharapkan, bola hasil pantulan Dzeko dapat dimanfaatkan winger-winger Juventus seperti Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski. Lantas, jika Juventus gagal mendapatkan Dzeko, adakah alternatif penyerang lain?

Sejauh ini ada dua nama lain yang juga dikait-kaitkan dengan Juventus. Mereka ialah Arkadiusz Milik (Napoli) dan Alvaro Morata (Atletico Madrid). Untuk Morata, eks penyerang Real Madrid ini bukanlah orang baru di tubuh Juventus.

Bahkan, penyerang berpaspor Spanyol ini sempat main bareng Pirlo di Juventus pada musim 2014-2015. Saat itu, keduanya membawa Juventus juara Liga Italia 2014-2015 dan lolos ke final Liga Champions musim yang sama.

Karena itu, menarik menanti penyerang mana yang didaratkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Satu hal yang pasti, tipe penyerang idaman Pirlo sama persis seperti Dzeko.

BERITA REKOMENDASI