Bukan Klopp, Pelatih Terbaik Dunia Adalah Guardiola

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mendapat pujian sebagai pelatih terbaik dunia saat ini. Hal itu disampaikan langsung oleh pemain bertahan Man City, Oleksandr Zinchenko. Guardiola menyebut prestasi yang ia raih adalah berkat kerja keras para pemain dan stafnya. Namun bagi Zinchenko, pelatih asal Spanyol itu menjadi salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.

Sebagaimana diketahui, Guardiola berhasil mencatatkan kemenangan ke-100 saat mengantarkan Man City menumbangkan Sheffield United di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Senin 30 Desember 2019 dini hari kemarin.

Pada laga tersebut, The Citizens menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0 lewat masing-masing gol dari Sergio Aguero di menit ke-52 dan Kevin De Bruyne pada menit ke 82 atau jelang laga berakhir. Pencapaian Guardiola bisa dikatakan luar biasa sebab ia menjadi pelatih pertama yang mampu meraih kemenangan ke-100 di Liga Inggris hanya dengan 134 pertandingan.

“Sukar dipercaya. Dia (Guardiola) memang yang terbaik di dunia, tak diragukan lagi. Bagi saya, yang terpenting adalah dia tahu waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu, dan tim merasakan momen tersebut. Tentu saja, taktiknya sungguh luar biasa,” ujar Zinchenko, melansir dari laman Goal, Selasa (31/12/2019).

Hanya saja, Guardiola kesulitan untuk membawa Man City bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Man City yang terlihat kurang konsisten di beberapa yang mereka mainkan harus puas bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 41 poin atau terpaut 14 angka dari Liverpool di peringkat teratas.

 

BERITA REKOMENDASI