Bungkam Barcelona, Real Madrid Kini Memimpin Klasemen

SPAYOL, KRJOGJA.com – Real Madrid menang 2-0 atas tamunya Barcelona pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Gol Los Blancos dicetak Vinicius Junior. dan Mariano Diaz.

Dalam laga ini, striker Barcelona, Lionel Messi, bikin rekor baru. Ia menjadi pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak dalam sejarah El Clasico. Messi mengemas 43 penampilan kontra Real Madrid, melampaui rekor 42 partai milik legenda klub, Xavi.

Sementara itu, pertandingan sendiri berjalan sengit di babak pertama. Kedua tim bermain terbuka dan saling jual-beli serangan. Barcelona mendapat dua peluang terbaik di babak pertama melalui Arthur dan Messi.

Pada menit 34, Arthur tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Namun, sang kiper secara brilian mengeblok bola keluar dan menghasilkan tendangan penjuru.

Selang lima menit, giliran Messi yang membuang peluang. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, striker Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri, namun bolanya bisa diblok dengan baik oleh Courtois.

Hingga babak pertama usai, Real Madrid vs Barcelona masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Madrid coba bermain lebih agresif. Serangan demi serangan dibangun pasukan tuan rumah. Hasilnya, Vinicius sukses menjebol gawang tim tamu pada menit 71.

Usai meneriman umpan Toni Kroos, Vinicius dengan jeli berhasil menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor jadi 1-0 untuk Madrid.

Di masa injury time, Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain pengganti Mariano Diaz. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Madrid berhasil merebut puncak klasemen La Liga dari tangan Barcelona. Los Blancos kini mengoleksi 56 poin, unggul satu angka atas Barca di posisi dua.(*)

BERITA REKOMENDASI