Bungkam Chen Long, Anthony Raih Kemenangan Perdana

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Hasil manis dipetik tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kala berhadapan dengan wakil China, Chen Long, di matchday kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Anthony berhasil mengalahkan Chen Long dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-11.

 

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Anthony di pentas BWF World Tour Finals 2019. Sebab, di laga perdana Grup B, Anthony harus takluk dari Chou Tien Chen (Taiwan) dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 21-11, 15-21, dan 23-25.

 

Laju Anthony untuk bisa mengalahkan Chen Long terbilang cukup mudah. Pemain asal Cimahi itu dapat meraih angka dengan mulus sejak pertandingan baru dimulai. Di interval set pertama, Anthony pun unggul jauh dari Chen Long dengan skor 11-4.Setelah interval, Anthony terus memperbesar keunggulannya atas Chen Long menjadi 18-5. Pertandingan set pertama akhirnya dimenangkan oleh peraih medali perunggu SEA Games 2019 itu dengan skor 21-12.

Di set kedua, Anthony kembali berhasil membuka laga dengan manis. Ia dapat mempertahankan ritme permainannya sehingga memimpin atas Chen Long dengan skor 11-6. Kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan setelah interval. Laga set kedua pun rampung dengan kemenangan Anthony dengan skor 21-11. Kemenangan ini tentu saja menjaga asa Anthony untuk melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Ia bakal memastikan diri lolos ke babak berikutnya lewat laga pamungkas di Grup B yang akan berlangsung pada esok hari. Dalam laga tersebut, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

 

BERITA REKOMENDASI