Buntu, Negoisasi Seto-PSS Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seto Nurdiantoro dan PT PSS sudah melakukan pertemuan, Sabtu (11/1/2020) kemarin. Namun, dalam pertemuan tersebut urung terjadi kesepakatan antara kedua pihak, meski diketahui Kak Seto sudah menyerahkan 12 nama incaran untuk PSS.

Kepada wartawan, Kak Seto mengamini dalam pertemuan kemarin belum ada kesepakatan karena masih harus menanti keputusan dari jajaran komisaris PT PSS. Beberapa hal disampaikan Kak Seto seperti adanya lapangan reguler latihan hingga mess untuk pemain yang menjadi kebutuhan tim. “Begini, jadi saya tanyakan ke manajemen soal target musim depan, itu apa sih. Kalau evaluasinya, apakah mess yang representatif dan lapangan reguler sudah ada, karena yang tim butuhkan itu lapangan reguler bukan lapangan kampung,” ungkap Kak Seto.

Kak Seto juga menceritakan, meski belum menjalin kesepakatan namun ia sudah menyerahkan 12 nama pemain incaran ke manajemen melalui Plt manajer M Eksan. Hanya saja, kemungkinan menurut Kak Seto nama-nama incaran sudah lepas ke klub lain.

“Waktu saya Umroh, itu ditanya, ya saya serahkan konsep awal yang disusun tim pelatih. Pemain dari luar (PSS) ada sekitar 12, saya lupa juga pastinya. Tapi kemungkinan banyak yang dilepas. Karena saat itu Mas Eksan bilang 'berat semua nih',” lanjut Seto.

Meski begitu, Kak Seto sampai saat ini masih enggan berspekulasi tentang masa depannya di PSS. Ia memilih menanti langkah manajemen PSS menyanggupi syarat dan kebutuhan yang diharapkannya terwujud untuk memaksimalkan kinerja Super Elja musim 2020. “Saya tidak kasih deadline, artinya kalau kompetisi dimulai Maret, kita hanya punya waktu persiapan satu setengah bulan. Kalau banyak pemain yang keluar, artinya saya harus bangun tim dari awal lagi. Artinya sekarang kan tergantung manajemen, keputusannya cepat atau lambat. Semakin cepat ada keputusan yang diharapkannya terwujud untuk memaksimalkan kinerja Super Elja musim 2020.

 Seperti diketahui dari 15 pemain rekomendasi, cukup banyak yang akhirnya memilih hengkang. Terakhir KH Yudo dan Ikhwan Ciptady pamitan pada publik Sleman. Keduanya santer diberitakan gabung dengan Persita Tangerang musim 2020 nanti. (Fxh)
 

BERITA REKOMENDASI