Buntut Liga 1 Mundur, Klub Minta Kompensasi Finansial

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perwakilan Persiraja, PSS, PSM, Barito Putra dan Bali United bertemu dengan jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Sleman, Rabu (30/9/2020). Tim-tim yang telah terlanjur sampai di Yogyakarta pun menyampaikan beberapa masukan pada PT LIB, salah satunya kompensasi finansial.

Rahmad Jaelani, Sekretaris Umum Persiraja mengatakan timnya mengalami kerugian setelah adanya penundaan liga dalam waktu yang begitu mepet. Timnya bahkan sudah bersiap berangkat ke Bogor untuk menghadapi Persikabo di laga perdana lanjutan Liga 1 setelah sebelumnya mendarat di Yogyakarta, Minggu (27/9/2020) lalu.

“Kami sudah sangat siap tapi ya karena ini keputusan pemerintah kita hanya bisa ikuti. Kami tadi dalam rapat minta kompensasi dan rencana yang matang ketika memang nanti kelanjutan liga benar-benar di bulan November. LIB harus memberi keputusan jauh-jauh hari, paling tidak H-2 minggu sebelum November karena mempengaruhi sekali langkah tim. Kami minta kompensasi juga, ini usulan klub kalau mau melanjutkan kompetisi tanpa kompensasi dari LIB akan sulit. Saat ini saja sudah sangat sulit bagi kami. Klub ini sekarang hanya punya harapan dari hak komersial dan subsidi tambahan dari LIB,” ungkapnya usai pertemuan.

Sementara Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB menyatakan pihaknya menampung usulan tim-tim yang ditemui hari ini, termasuk kemungkinan kompensasi akibat penundaan liga. LIB mendapat banyak masukan berharga yang akan dijadikan pertimbangan dalam rapat besar seluruh tim di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI