Caballero: Insiden Kepa Buat Chelsea Bersatu

LONDON, KRJOGJA.com – Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, menyatakan kondisi timnya saat ini semakin menyatu setelah insiden Kepa Arrizabalaga di final Piala Liga Inggris 2018-2019 kontra Manchester City. Caballero menilai Chelsea telah melewati masa-masa sulit setelah insiden Kepa dengan amat baik.

Kepa memang melakukan tindakan indisipliner saat menolak untuk digantikan pada menit ke-120. Tindakan Kepa itu membuat marah Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Kendati demikian, Kepa tetap melanjutkan pertandingan meskipun Chelsea pada akhirnya harus kalah 3-4 dari Man City dalam babak adu penalti.

Setelah pertandingan itu, Kepa menerima hukuman dengan disingkirkan ke bangku cadangan saat Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Peran Kepa di bawah mistar gawang digantikan secara apik oleh Caballero. Selain itu, Kepa juga tidak mendapatkan gaji selama satu minggu. Gaji Kepa selama satu minggu itu akan didonasikan ke Chelsea Foundation yang merupakan lembaga amal milik klub.

“Ini (insiden Kepa) hanya membawa sesuatu yang baik dalam suasana tim. Itu adalah kabar baik, bahwa kami telah melewati ini. Kami melewati beberapa hari terakhir dengan harmoni yang baik, mencoba berbicara tentang berbagai hal dan bagaimana mengalahkan Spurs, kemudian kami melakukannya,” ujar Caballero, seperti yang dilansir Independent, Jumat (1/3/2019).

Kendati baru mengalahkan Tottenham, tetapi Chelsea tak bisa beristirahat dalam waktu lama. Sebab, Chelsea akan berhadapan dengan Fulham dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu 3 Maret 2019, pukul 21.30 WIB. Tiga Poin wajib diraih Chelsea untuk mempertahankan asa finis di posisi empat besar pada akhir musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI