Cabor Bridge Sumbang 2 Medali Perunggu

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Perolehan Indonesia masih terus bertambah di akhir-akhir gelaran Asian Games 2018. Kali ini raihan medali datang dari cabang olahraga (cabor) bridge, yakni dua perunggu yang dipersembahkan dari nomor pasangan putra dan pasangan campuran pada perlombaaan yang berlangsung di Ballroom JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

 

Torehan medali perunggu pertama datang dari pasangan putra yang diwakili oleh Henky Lasut dan Freddy Eddy Manopo. Pasangan tersebut mampu mengumpulkan poin sebanyak 374,00. Hasil tersebut sedikit lebih kecil dari apa yang ditorehkan pasangan China Yang dan Yang Lixin, yang menjadi peraih medali perak.

Sementara itu, untuk medali emas pasangan putra bridge menjadi miliki India yang membukukan poin sebanyak 384,00. Indonesia juga hampir saja tak mendapatkan perunggu lantaran poin peringkat keempat yang diwakili Hong Kong tak terlalu berbeda jauh dengan yang dimiliki Hengky dan Freddy.

Kemudian untuk perunggu kedua datang dari pasangan campuran yang diwakili Lusje Olha Bojoh dan Taufik Gautama Asbi. Mereka berhasil mengemas poin sebanyak 348,00 sehingga layak menempati peringkat ketiga dan berhak membawa pulang medali perunggu.
Dengan begitu, cabor bridge tercatat sudah menyumbang total empat perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2018. Dua perunggu sebelumnya sudah disumbangkan juga oleh atlet bridge pada nomor tim campuran dan super campuran. (*)

BERITA REKOMENDASI