Calon Presiden Barcelona Takkan Paksa Messi Bertahan

BARCELONA, KRJOGJA.com – Calon Presiden Barcelona, Pere Riera, mengaku takkan memaksa Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou. Jika ia terpilih menjadi presiden, maka ia akan menyerahkan semua keputusan tersebut kepada Messi.

Topik tentang masa depan Messi tentu menjadi salah satu perbincangan hangat di kubu Barcelona. Setelah nyaris pergi dari Barcelona pada musim panas 2020, Messi masih berpeluang untuk meninggalkan Camp Nou.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas 2021. Situasi tersebut bisa saja membuat Messi pergi dengan begitu mudah karena ia akan meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

Sementara itu, Riera yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden Barcelona tidak bisa mengelak tentang pertanyaan seputar masa depan Messi. Karena itu, ketika ditanya tentang situasi Messi, Riera mencoba untuk realistis.

Secara keinginan, jelas ia sangat berharap pemain berpaspor Argentina itu bisa bertahan di Barcelona. Namun, ia juga tidak akan menghalangi Messi jika sang kapten memutuskan untuk pergi dari Camp Nou.

“Menurut saya, Messi harus bertahan di Barcelona dan tidak dengan sejarah. Itu tidak baik untuk siapa pun,” ungkap Riera, mengutip dari Marca, Selasa (3/11/2020).

“Tetapi, pada akhirnya, Messi yang memutuskan (masa depannya). Saya sangat meragukan bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona (pada musim panas),” tambahnya.

“Namun, saya juga tidak akan berusaha keras untuk Messi,” sambungnya.
ADVERTISING

Riera sendiri menjadi salah satu calon Presiden Barcelona setelah mundurnya Josep Maria Bartomeu pada pekan lalu. Ia akan mengikut pemilihan yang akan diadakan pada minggu kedua Januari 2021.

Bartomeu memilih mundur dari kursi presiden menjelang mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya. Bartomeu dianggap dalam memimpin Barcelona setelah mengalami musim yang sangat buruk pada musim lalu.

BERITA REKOMENDASI