Cara Klopp Bawa Liverpool Tetap di Puncak Klasemen Liga Inggris hingga Akhir Musim

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, optimis timnya tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 hingga akhir musim. Juru taktik berpaspor Jerman itu menilai, posisi puncak tetap bisa mereka kuasai, asalkan fokus maksimal ditunjukkan Mohamed Salah dan kawan-kawan di setiap pertandingan.

Hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan 18, The Reds –julukan Liverpool– berada di puncak klasemen dengan koleksi 48 angka. Saat ini Liverpool unggul empat angka dari Manchester City di posisi dua dan mereka pun sudah dipastikan finis sebagai kampiun paruh musim.

Koleksi 48 angka dari 18 pertandingan pun merupakan yang terbaik di sepanjang sejarah berdirinya Liverpool. Karena itu, Klopp tidak ingin catatan impresif saat ini tidak berujung trofi.

Apalagi, sudah cukup lama Liverpool tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Terakhir kali klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu keluar sebagai jawara ialah pada 1989-1990, atau sebelum era Premier League (1992-1993).

“Saya ditanya apakah kami bisa kehilangan posisi ini (puncak klasemen). Bagi saya, itu hanya omong kosong. Kami telah mengumpulkan begitu banyak poin dan ini merupakan rekor bagi klub. Jadi, mari kita tetap di jalur ini dan karena itu kami harus fokus,” kata Klopp mengutip dari Mirror, Rabu (26/12/2018).

Malam ini, Liverpool akan menjamu Newcastle United di pekan ke-19 Liga Inggris 2018-2019. Melihat performa terkini dan ditambah lagi laga digelar di Stadion Anfield, tidak ada alasan bagi Liverpool untuk tidak meraup poin penuh.

BERITA REKOMENDASI