Casemiro Pastikan Brasil Tangguh Tanpa Neymar

SAO PAOLO, KRJOGJA.com – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Casemiro, memastikan timnya bakal tampil tangguh di ajang Copa America 2019. Kondisi ini akan tetap tercipta, meskipun sang pemain andalan, Neymar Jr, tak bisa turut memperkuat Selecao –julukan Timnas Brasil.

Kabar kurang mengenakan memang harus diterima Brasil jelang mentas di Copa America 2019. Pemain andalan mereka, Neymar, dipastikan tak bisa memperkuat Brasil di turnamen paling bergengsi Amerika Latin (Selatan) itu karena didera cedera engkel pada kaki kanannya.

Cedera ini mendera Neymar saat melakoni laga persahabatan kontra Qatar pada pekan lalu di Sao Paulo, Brasil. Akibat cedera ini, penyerang berusia 27 tahun itu pun harus absen selama empat pekan sehingga tak dapat turut berlaga di Copa America 2019.

Kondisi ini tentu saja merugikan bagi Brasil yang difavoritkan menjadi juara dalam ajang tersbeut. Tetapi, Casemiro memastikan performa Brasil tidak akan meluntur sekalipun tak diperkuat oleh Neymar. Sebab, tim asuhan Tite itu memiliki sederet pemain berkualitas lainnya yang bisa turut membantu tim mencapai tujuan utama.

"Kami selalu menjadi favorit dan kami selalu memiliki kewajiban bermain baik dan menang. Bahkan tanpa Neymar, bintang utama kami, kami tetap menjadi tim yang kuat. Kami solid dan para pemain yang memainkan pertandingan terakhir menunjukkan itu,” ujar Casemiro, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (14/6/2019). Brasil sendiri akan memulai perjalanannya di Copa America 2019 dengan menghadapi Bolivia pada Sabtu 15 Juni 2019 pukul 07.30 WIB. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil. (*)

BERITA REKOMENDASI