Cavani Kontak Solskjaer Sebelum Pindah ke Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Edinson Cavani mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Ole Gunnar Solskjaer sebelum resmi berseragam Manchester United. Pemain asal Uruguay itu mengatakan bahwa pembicaraannya dengan Solskjaer telah menambah keyaiknannya berseragam Setan Merah.

Penyerang berusia 33 tahun itu sepakat bermain untuk Man United dengan menerima gaji 10 juta pounds atau sekira Rp191 miliar per pekan. Ia terikat kontrak selama satu tahun dengan opsi setahun tambahan.

Selain gaji, Cavani akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta euro atau sekira Rp34 miliar tergantung performanya. Sang pemain juga akan mendapat bonus sebesar 4 juta euro atau sekira Rp69 miliar.

Cavani resmi ke Man United menjelang penutupan bursa transfer pada 5 Oktober 2020 lalu. Ia direkrut setelah Setan Merah gagal mendatangkan Jadon Sancho yang menjadi target utama mereka.

“Saya telah melakukan percakapan dengan pealtih dan ini telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan jersey yang indah ini,” katanya mengutip laman Man United, Selasa (6/10/2020).

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi merupakan kehormatan nyata berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini,” tambah eks Napoli dan PSG itu.

“Saya telah bermain di depan beberapa pendukung yang paling bersemangat dalam sepakbola selama karier saya dan saya tahu bahwa itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford ketika para penggemar kembali,” papar Cavani.

Sementara itu, Solskjaer merasa yakin kedatangan Cavani akan membimbing pasukan mudanya. Dia berharap pengalaman Cavani akan membawa pengaruh di Man United.

“Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir yang sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan,” katanya.

“Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United,” lanjut eks striker Man United tersebut.

Tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

BERITA REKOMENDASI