Cavani Pertimbangkan Terus Main di Man United

MANCHESTER, KRjogja.com – Usaha Ole Gunnar Solskjaer untuk membujuk Edinson Cavani bertahan di Manchester United akhirnya berbuah manis. Pasalnya menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Cavani kini sudah membuka obrolan dengan Man United untuk membahas perpanjangan kontrak.

Menurut kabar yang diterima jurnalis asal Italia tersebut, Cavani sudah berbicara dengan keluarganya di Uruguay dan tertarik untuk terus berada di Inggris agar bisa terus bermain bersama Man United.

Meski begitu, Romano menegaskan belum penandatanganan kontrak di antara Man United dan Cavani. Mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu hanya membuka hatinya untuk berbicara dengan Man United terkait perpanjangan kontraknya di Old Trafford.

“Telah dikonformasi, Edinson Cavani saat ini sudah membahas perpanjangan kontraknya di Manchester United. Solskjaer mendorongnya dan Man United akhirnya cukup percaya diri (untuk memperpanjang kontrak Cavani),” ungkap Romano, mengutip dari akun twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (1/5/2021).

“Masih belum ada yang ditandatangani. Namun, Cavani diperkirakan akan segera menyetujui proposal (yang diajukan Man United) dalam waktu dekat ini,” tambah Romano.

Tentunya informasi itu menjadi sebuah kabar baik untuk Man United. Sebab sejak kehadiran Cavani di awal musim 2020-2021, pemain berusia 34 tahun tersebut telah memberikan kontribusi yang cukup berarti.

Cavani sudah mencetak 12 gol dan lima assist dari 33 penampilannya di berbagai kompetisi di musim ini bersama The Red Devils. Ia pun berperan besar dalam mengangkat mental para pemain depan Man United yang memang membutuhkan sosok panutan.

Tentunya dari kabar tersebut, Solskjaer mungkin menjadi sosok yang paling bahagia. Sebab pelatih asal Norwegia itulah yang paling ngotot dan menginginkan Cavani agar terus bertahan di Man United.

“Dia (Cavani) absen selama tujuh bulan tanpa bermain sepakbola untuk waktu yang lama sebelum datang kepada kami. Dia tahu perasaan saya. Saya ingin memilikinya selama satu tahun lagi, kami telah membicarakannya,” kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

Cavani sendiri dikontrak pada selama semusim saja oleh Man United. Namun, ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi bersama Man United. Meski begitu, sampai saat ini, belum ada kesepakatan baru yang dijalin kedua belah pihak.

BERITA REKOMENDASI