Cedera Metatarsal, Neymar Absen di Laga PSG vs Madrid

PARIS (KRjogja.com) – Neymar Jr dipastikan absen saat Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Real Madrid di leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu mengalami cedera metatarsal saat Les Parisiens –julukan PSG– mengalahkan Marseille 3-0 di pekan 27 Liga Prancis 2017-2018 akhir pekan lalu.

Pada menit 77 pertandingan, gelandang Marseille Bouna Sarr melepaskan tekel keras ke arah kaki kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu. Setelah terkena sabetan kaki gelandang berusia 26 tahun itu, Neymar langsung mengerang kesakitan.

Neymar pun langsung ditandu keluar ke lapangan. Setelah diperiksa tim dokter, Neymar diharuskan beristirahat selama sebulan karena engkelnya terkilir dan juga ada keretakan di metatarsalnya.

“Lewat pemeriksaan yang menggunakan metode ultrasound dan CT (Computerized Tomography) mengonfirmasi pergelangan kaki Neymar terkilir dan ada keretakan pada metatarsal kelimanya," begitu pernyataan klub mengutip dari Sportskeeda, Selasa (27/2/2018).

Jelas absennya Neymar merupakan kerugian tersendiri bagi PSG. Sebab, winger berusia 26 tahun itu tampil cemerlang semenjak didatangkan PSG dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun.

Bersama PSG musim ini, Neymar telah mencetak 29 gol dan 17 assist dari 29 penampilan. Koleksi gol Neymar di PSG hanya kalah dari Edinson Cavani yang mengemas 30 gol dari 35 penampilan. Apalagi, tenaga Neymar sangat dibutuhkan PSG untuk mengacak-acak pertahanan Madrid.

Sebab saat ini PSG dalam kondisi tertinggal dari Los Blancos –julukan Madrid. Pada leg I 16 besar yang berlangsung dua pekan lalu, PSG takluk 1-3 dari Madrid. Karena itu untuk lolos ke perempatfinal, PSG setidaknya harus menang dengan skor 2-0.

Meski begitu, PSG memiliki modal untuk mengalahkan Madrid dengan skor mencolok di kandang sendiri. Semenjak ditangani Unai Emery, PSG beberapa kali menang dengan skor meyakinkan saat bermain di kandang. Musim lalu di 16 besar Liga Champions, PSG mengalahkan Barcelona 4-0.

Sementara di fase grup musim ini, Raksasa Prancis itu membungkam Bayern Munich 3-0. Karena itu, PSG memiliki peluang besar untuk melaju ke perempatfinal, meski tak diperkuat Neymar. (*) 

BERITA REKOMENDASI