Cerita Dedy Gusmawan Gabung PSS, Ternyata Ini yang Jadi Alasan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS akhirnya memperkenalkan Dedy Gusmawan secara resmi, Jumat (29/4/2022) malam tepat setelah Persita klub lamanya, mengumumkan melepas pemain gaek tersebut. Dedy tak lagi muda, namun ia memiliki pengalaman luar biasa bahkan sempat mencicipi karier di negara Asean lainnya, Myanmar.

Dedy sebenarnya rampung menjalani seluruh tes perekrutan pada 19 April silam, namun memang baru dikenalkan menanti kontrak dengan klub lamanya rampung. Ia pun membeberkan alasan bergabung dengan PSS yang ternyata salah satunya adalah karena adanya sosok Ansyari Lubis di jajaran pelatih.

“Ansyari Lubis adalah salah satu sosok idola saya di sepak bola Indonesia. Menurut saya beliau adalah pemain yang luar biasa dan saat ini belum ada pemain di timnas yang mampu menggantikan peran beliau dahulu ketika bermain,” ungkap Dedy dalam pernyataan tertulis pada wartawan.

Dedy merupakan pria kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara, dahulu ia sempat bermain bersama Ansyari ketika di PSDS Deli Serdang ketika mengawali karier di sepakbola profesional. Menurutnya, sosok Uwak, sangat ringan tangan ketika memberi bekal bimbingan untuk menjalani karir sepakbola profesional.

“Saya pernah satu tim bersama beliau dulu di PSDS. Jadi, saya sedikit tahu gaya bermain beliau seperti apa. Dulu ia juga sering memberikan bimbingan ketika saya masih muda. Namun sekarang sebagai pemain senior, saya rasa masih butuh bimbingan dari beliau agar bisa bermain lebih baik lagi,” sambungnya.

Dedy beberapa tahun silam sempat merasakan kompetisi di Liga Myanmar dengan segudang pengalaman di klub Indonesia. Di usia tak lagi muda, ia masih tertantang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bahkan siap bersaing dengan para pemain muda.

BERITA REKOMENDASI