Cerita Eks Penyerang PSIM Emile Linkers, Dijanjikan Jadi WNI Malah Ditipu Rp 130 Juta oleh Sesama Pemain Bola

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Eks penyerang PSIM asal Belanda, Emile Linkers mencurahkan perasaan. Ia merasa tertipu dengan nominal hingga ratusan juta Rupiah oleh rekan sesama pesepakbola yang menjanjikannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Linkers yang kini tak lagi aktif bermain dan memilih jalur usaha, mengatakan awal Januari lalu ia mengenal sesama pesepakbola seorang kiper tim Liga 1 di salah satu mall Jakarta. Saat itu, sang kiper yang pernah bermain di Persebaya, Bali United, Borneo FC hingga PSMS Medan ini menurut Linkers mengatakan kenal dengan orang imigrasi dan akan membantu proses menjadi WNI.

“Saat itu saya bilang mau, saya kasih total uang saat itu Rp 20 juta dan pasporku juga. Mereka (sang kiper dan istri) bilang langsung diproses di imigrasi. Kemudian 22 Februari 2021 mereka minta lagi dan aku transfer Rp 53 juta. Mereka bilang lagi pasti diproses dan meminta aku untuk sabar,” ungkapnya ketika berbincang, Kamis (24/12/2021).

Linkers menceritakan bahwa setelah bulan Februari tidak ada kabar lanjutan dari rekannya tersebut. Pada 4 Oktober, sang kiper justru meminta lagi uang Rp 25 juta dan diikuti lagi permintaan Rp 30 juta beberapa hari kemudian.

“4 Oktober saya kirim Rp 25 juta, 18 Oktober saya kirim lagi Rp 30 juta. Lalu sampai 9 November total ada Rp 15 juta dia minta dan saya masih kirim. Setelah itu saya mulai tidak percaya,” sambung penyerang yang dikenal sebagai salah satu dari trio Belanda milik PSIM itu.

Dari situ, Linkers lantas mencari tahu dari rekan-rekannya yang lain di Samarinda, yang juga lokasi tinggal sang kiper. Ternyata, menurut dia, cukup banyak kisah negatif yang didapatkan, hingga membuat Linkers semakin gusar.

“Saya kemudian hubungi dia, meminta agar uang saya dikembalikan. Awalnya dia tidak mau, tapi setelah saya bilang kenal orang-orang Samarinda, baru dia minta aku bersabar akan dikembalikan,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI