Cetak 7 Gol Awal Musim, Lukaku Samai Rekor Andy Cole

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United sukses menggasak Crystal Palace 4-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris 2017-2018 kemarin malam WIB. Gol-gol dari Juan Mata, Marouane Fellaini (2x), dan Romelu Lukaku di Old Trafford memastikan raihan poin penuh bagi armada Jose Mourinho.

Dengan sumbangan satu golnya, Lukaku pun kini memimpin daftar topskor Liga Inggris 2017-2018. Ya, bomber berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Sementara itu, dengan koleksi enam gol, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sergio Aguero (Manchester City), dan Alvaro Morata (Chelsea) mengekor di belakang Lukaku.

Lukaku sendiri pun sukses menyamai prestasi legenda Man United, Andy Cole. Ya, penyerang legendaris Setan Merah itu juga pernah mencetak tujuh gol di tujuh laga perdananya bersama Setan Merah di liga domestik, yakni di musim 1994-1995. Cole didatangkan Man United dari Newcastle United pada bursa transfer musim dingin 1995 silam.

Jika ditotal, Lukaku sendiri telah mencetak 11 gol bagi Man United di semua ajang dari 10 laga sejauh ini di musim ini. Tak ketinggalan, penyerang andalan Timnas Belgia itu juga menyumbang satu assist bagi Setan Merah. (*)

BERITA REKOMENDASI