Cetak Assist Penting, Rooney Dipuji

MANCHESTER (KRjogja.com) – Wayne Rooney menunjukkan dirinya belum habis. Saat Man United bertemu Zorya Luhansk di matchday kedua Grup A Europa League 2016-2017, Wazza –sapaan akrab Rooney– memberikan assist atas gol tunggal kemenangan timnya yang dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Kesuksesan membuat assist pun mendapat tanggapan dari sang manajer, Jose Mourinho. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai Rooney sukses memberikan umpan brilian.

“Ia tertawa dan saya berkata Rooney telah membuat assist yang luar biasa. Saya memiliki pemain dari bangku cadangan yang dapat memberikan saya solusi untuk semuanya,” jelas Mourinho mengutip dari laman resmi Man United, Minggu (30/9/2016).

Di laga tersebut, Rooney tidak memulai laga sejak awal. Pemain berusia 30 tahun itu baru masuk pada menit 67. Dua menit kemudian, Rooney melepaskan umpan yang langsung dikonversikan menjadi gol oleh Zlatan Ibrahimovic lewat sundulannya.

Hal itu menegaskan bahwa karier Wazza bersama Manchester Merah belum habis. Sebelumnya saat Man United bertemu Leicester City di ajang Liga Inggris pekan lalu, mantan pemain Everton itu harus duduk di bangku cadangan dan hanya merumput selama tujuh menit. (*)

BERITA REKOMENDASI