Cetak USD1 Miliar, Lionel Messi Resmi Sandang Status Miliarder

Editor: KRjogja/Gus

Lionel Messi menjadi atlet terkaya di dunia. Bahkan, dia merupakan pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2020.

Pada tahun ini, menurut catatan Forbes, Messi meraup pendapatan sebesar 98 juta poundsterling atau setara Rp1,87 triliun. Demikian dilansir dari The Sun, Jumat (18/9/2020).

Alhasil, pemain milik Barcelona ini menduduki puncak daftar atlet terkaya Forbes dengan kekayaan mencapai USD1 miliar atau 760 juta (Rp14,7 triliun) dalam pendapatan sebelum pajak.

Dia adalah pesepakbola kedua yang berhasil mencapai kekayaan USD1 miliar dan menyandang status billionaire alias miliarder. Sebelumnya, kompetitor abadinya, Cristiano Ronaldo, sudah mencapai level miliarder ini lebih dulu.

Dalam 16 tahun kariernya, Messi yang kini berusia 33 tahun, mendapatkan gaji besar bersama Barcelona. Setiap bulannya, Messi menerima 8,3 juta euro atau setara Rp145,1 miliar. Nominal itu merupakan yang tertinggi ketimbang pesepakbola mana pun di dunia ini.

Selain itu, dia juga mendapatkan banyak duit dari sejumlah endorsement yang dilakukan sejumlah brand ternama dunia. Messi juga menambah pundi-pundi kekayaannya dari bisnis perhotelan yang dilakoninya. Serta bisnis fashion yang dirancang oleh Tommy Hilfiger.

Tidak hanya itu, dia pun berencana segera membuka taman bermain alias theme park miliknya. Karena itu, tak heran jumlah uang Messi begitu banyak.

BERITA REKOMENDASI