Chamberlain Obsesi Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

GENK, KRJOGJA.com – Alex Oxlade-Chamberlain sangat ingin membantu Liverpool mengulang prestasi musim lalu yakni menjuarai Liga Champions. Meski hanya duduk di bangku cadangan tetapi Chambo –sapaan akrab Chamberlain– amat terinspirasi melihat rekan-rekan setimnya menjuarai Liga Champions musim lalu.

Chambo memang tidak ikut ambil bagian dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Cedera lutut parah yang diderita Chambo pada semifinal I Liga Champions 2017-2018 kontra AS Roma memaksa ia untuk absen selama satu setengah musim.

Pemain berpaspor Inggris itu baru dapat kembali tampil jelang akhir musim lalu. Karena itu maka Chambo tidak dapat membela Liverpool di Liga Champions musim lalu. Chambo hanya duduk di bangku cadangan saat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di partai puncak.Chambo mendapatkan medali juara serta berhak mengangkat trofi Liga Champions tetapi tidak merasakan kesenangan secara utuh. Oleh sebab itu, Chambo ingin melakukan pembalasan dengan sekuat tenaga membantu Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Champions pada musim 2019-2020.

hambo pun telah melakoni partai perdana di Liga Champions musim ini saat Liverpool menang telak 4-1 atas KRC Genk di Luminus Arena, Kamis (24/10/2019), dini hari WIB. Tidak hanya tampil tetapi Chambo juga memborong dua gol ke gawang Genk yang dicetak pada menit kedua dan 57. Kemenangan juga membawa Liverpool menempati posisi kedua pada klasemen sementara Grup E dengan koleksi enam poin. Liverpool kini berselisih satu poin dari Napoli yang menempati posisi pertama.

“Senang bisa kembali ke Liga Champions (setelah) melihat teman-teman melakukannya dengan baik pada musim lalu. Saya cukup beruntung bisa kembali terlibat di bangku cadangan untuk hari besar di final dan menyaksikan teman-teman membawanya (trofi Liga Champions) pulang. Sangat menginspirasi, itu sesuatu yang ingin saya lakukan kembali,” ujar Chambo, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (24/10/2019).

 

BERITA REKOMENDASI