Belanja Banyak Pemain, Chelsea Patok Target Tinggi Musim Depan

LONDON, KRJOGJA.com – Chelsea jadi salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2020 ini. Manuver The Blues -julukan Chelsea- juga tak main-main dengan keberhasilan mereka mendatangkan sejumlah pemain potensial.

Mulai dari Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam), Timo Werner (RB Leipzig), Ben Chilwell (Leicester City), hingga yang terbaru mereka berhasil mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain juga salah satu bek muda asal Prancis, Malang Sarr.

Belum sampai di situ, Chelsea juga kabarnya masih akan mendatangkan satu pemain lagi, yakni Kai Havertz. Penyerang Bayer Leverkusen itu memang telah lama dirumorkan akan bergabung ke skuad Frank Lampard, namun hingga saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut terkait transfer tersebut.

Melihat sejumlah pemain yang didatangkan Chelsea, beban lebih berat pasti akan dipikul pelatih Frank Lampard. Bos Chelsea Roman Abrahamovic jelas tak ingin uang yang dikeluarkan sia-sia begitu saja.

Mantan penggawa Chelsea, Craig Burley, menilai keberhasilan Chelsea mendatangkan sejumlah pemain tadi tidak hanya berdampak pada performa tim tapi juga pada masa depan Lampard sebagai pelatih Chelsea.

“Yah, dia harus memenuhi ekspektasi atau dia akan tersingkir,” ujar Burley, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (29/8/2020).

“Frank Lampard sekarang tahu dia harus membuktikan kemampuannya. Saya pikir kami melihat cukup banyak tahun lalu dalam hal cara timnya bermain sehingga ada banyak harapan di sana,” lanjutnya.

“Saya pikir ada kekhawatiran tentang cara timnya bertahan dan itu adalah sesuatu yang harus dia selesaikan. Tapi masalahnya, Abramovich dan kepemilikan akan mengharapkan dia dalam perebutan gelar juara,” sambung Burley.

“Paling tidak yang mereka harapkan, jika mereka kehilangan gelar selama musim ini, adalah pencapaian poin lebih tinggi dari yang mereka pernah dapatkan sebelumnya,” tambahnya.

“Jadi selama ada kemajuan di sana, saya pikir dia akan mendapatkan waktu, dan di situlah tekanan akan menjadi,” tandas Burley.

BERITA REKOMENDASI